Website Resmi Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia

Kadis Kominfo Jatim Raih Kostum Menarik Terbaik Kedua di HUT RI ke -79

Kadis Kominfo Jatim Raih Kostum Menarik Terbaik Kedua di HUT RI ke -79

Jatim Newsroom – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur (Kadis Kominfo Jatim), Sherlita Ratna Dewi Agustin meraih kostum menarik terbaik kedua kategori Kepala Perangkat Daerah Provinsi Jawa Timur pada Upacara HUT RI ke 79 di Gedung Negara Grahadi.

Kostum menarik terbaik ketiga diraih Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur, Dyah Wahyu Ermawati dan terbaik pertama diraih Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, Mohammad Yasin.

Penjabat (Pj), Gubernur Jatim, Adhy Karyono menyerahkan hadiah secara langsung berupa sepeda angin, kepada tiga orang yang mengikuti upacara, dengan mengenakan pakaian unik.

Menurut Pj gubernur,  Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) memberikan apresiasi khusus kepada peserta upacara Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (17/8/2024). Mengingat pada upacara kali ini, seluruh tamu undangan mengenakan baju adat nusantara.

Sementara momentum kali ini Pj Gubernur Adhy,  memimpin upacara, mengenakan baju adat pengantin dari Suku Osing, Banyuwangi. Tampak serasi, berpasangan dengan istri, Isye Adhy Karyono. “Ini baju adat, baju pengantinnya Suku Osing Banyuwangi ya, yang dibungkus kain Blambangan,” ujarnya.

Adhy mengaku sengaja memilih dua pakaian adat dari daerah yang ada di Jawa Timur. Salah satunya adalah pakaian adat dari Suku Osing dari Kabupaten paling timur Pulau Jawa. Menurutnya, detail modelnya tidak biasa.

“Saya lihat, coba coba, karena ada dua acara pagi dan sore ini. Yang pagi saya ingin tampil agak sedikit ribet, tapi looksnya sangat bagus, pasti akan sangat berbeda. Dan tentu, Bupati Banyuwangi akan senang,” imbuhnya. (hjr)

#HUT RI ke 79