Website Resmi Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia

Luncurkan Sejuta Programmer, Gubernur Fachrori Berharap Daya Saing Pemuda Jambi Meningkat

Luncurkan Sejuta Programmer, Gubernur Fachrori Berharap Daya Saing Pemuda Jambi Meningkat

Gubernur Jambi Fachrori Umar meluncurkan gerakan sejuta programmer langsung dari Jakarta melalui teleconference, Kamis (15/7).

Dengan memanfaatkan teknologi, orang nomor satu di Provinsi Jambi ini mengapresiasi penyelenggaraan gerakan sejuta programmer yang digagas oleh Kementerian Kominfo dan relawan teknologi informasi komunikasi Provinsi Jambi serta Alterra.

Fachrori mengatakan kecanggihan teknologi saat ini memang memudahkan seseorang untuk berkomunikasi. Seperti yang dilakukan hari ini meskipun dirinya berada di Jakarta namun masih tetap bisa membuka dan meluncurkan gerakan sejuta programmer.

Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya pelatihan bagi para pemuda di Provinsi Jambi melalui program sejuta programmer. Fachrori berharap banyak pemuda yang dilatih dan ikut serta dapat menambah daya saing Jambi pada dunia kerja.

Kabid statistik dinas komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi Sabrianto mengatakan, gerakan sejuta programer ini merupakan CSR dari Alterra. Sebanyak 130 peserta akan mengikuti gerakan sejuta programer. Dimana dari jumlah tersebut akan dipilih 10 orang yang akan dilatih oleh alterra cara menjadi programer handal.

“Ini menjadi kesempatan langka bagi generasi muda Jambi untuk menjadi programer handal dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat,” katanya.

Sabri mengatakan meskipun Gubernur Jambi tidak bisa hadir langsung saat peluncuran gerakan sejuta programer namun kecanggihan teknologi saat ini dimanapun Gubernur berada tetap masih bisa membuka acara melalui teleconference.

sumber : Tribun-Jambi

Leave A Comment